Tuesday, January 31, 2023
HomeUncategorizedPendaftaran serta pengajuan beasiswa Fulbright

Pendaftaran serta pengajuan beasiswa Fulbright

Pendaftaran:
Sebelum buru-buru mendaftar, salah satu hal yang mesti Anda pertimbangkan adalah bagaimana caranya memperbesar peluang agar bisa diterima beasiswa Fulbright. Apa yang harus Anda lakukan agar aplikasi yang diajukan bisa diterima. Nah, jawaban itu bisa Anda temukan ⏩ di sini.

Selanjutnya bila sudah siap untuk mendaftar beasiswa, lengkapi dokumen aplikasi beasiswa fulbright di atas bersama formulir aplikasi dari AMINEF. Lalu kirimkan via pos atau antar langsung ke alamat berikut:

American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF)
Intiland Tower, Lantai 11
Jalan Jenderal Sudirman Kav. 32
Jakarta 10220
Tel : (021) -57939085 ~ 9086

*Aminef menyediakan dropbox di lantai dasar Intiland Tower bagi pelamar yang ingin menyerahkan langsung aplikasi mereka.

Pendaftaran serta pengajuan beasiswa Fulbright 2023/2024 paling lambat 15 Februari 2023. Aplikasi sudah harus diterima pada tanggal tersebut. Seleksi berkas biasanya dilakukan di bulan Maret. Selanjutnya peserta akan mengikuti seleksi wawancara pada April hingga Juni. Hasil seleksi pemeringkatan akan diumumkan Aminef pada Juni – Juli. Jadwal tersebut bisa saja berubah. Bagi yang ingin bertanya bisa melalui email: infofulbright_ind@aminef.or.id atau melalui laman Aminef (www.aminef.or.id). Semoga berhasil!

Beasiswa Turki 2023 – 2024 (S1, S2 dan S3) Full

Turki bisa menjadi tujuan studi menarik yang bisa Anda coba. Ada beberapa beasiswa kuliah yang tersedia. Salah satu yang patut dicoba adalah Türkiye Scholarships. Beasiswa ini disediakan Pemerintah Turki setiap tahun. Apa saja peluangnya? Melalui skema terbaru Türkiye Scholarships 2023 Applications. Pelamar internasional (selain Turki) bisa melanjutkan studi jenjang S1, S2 maupun S3 melalui beasiswa Turki 2023 – 2024 tersebut. Beasiswa penuh melalui slot deposit via dana Türkiye Scholarships ditujukan untuk kuliah di universitas-universitas terbaik yang ada di Turki. Pelamar dari Indonesia salah satu yang mendapatkan kesempatan meraih beasiswa ini.

Beasiswa Pemerintah Turki 2023 mencakup tunjangan bulanan sebesar 1.000 TL (± Rp 829 ribu) per bulan untuk beasiswa S1, 1.400 TL (± Rp 1,1 juta) per bulan untuk beasiswa S2 Turki dan 1.800 TL (± Rp 1,4 juta) per bulan buat penerima beasiswa S3 Turki. Selain tunjangan bulanan, Beasiswa Turki juga menanggung semua biaya perkuliahan dan penempatan program, akomodasi, tiket pesawat PP ke Turki, asuransi kesehatan, serta kursus bahasa Turki selama satu tahun sebelum perkuliahan dimulai.
Durasi beasiswa berlangsung selama program studi ditambah kursus bahasa Turki selama setahun. Misalnya, beasiswa S1 durasi beasiswa menyesuaikan dengan lamanya program studi, antara 4 – 6 tahun ditambahkan kursus bahasa Turki 1 tahun. Kemudian beasiswa S2 berlangsung selama 2 tahun plus kursus bahasah Turki 1 Tahun, dan beasiswa S3 berlangsung selama 4 tahun ditambah kursus bahasa Turki 1 tahun.
Yang menarik dari Beasiswa Turki 2023 ini adalah pelamar tidak perlu mengajukan aplikasi terpisah untuk mendaftar ke universitas. Mereka menggunakan sistem terpadu. Jadi, program beasiswa sekaligus juga menyediakan penempatan ke universitas. Ketika mendaftar beasiswa secara online, Anda juga sudah bisa mendaftar langsung ke universitas yang diminati menggunakan formulir aplikasi yang sama. Anda hanya perlu menentukan pilihan universitas serta program studinya. Ketika nantinya diterima di program beasiswa, secara otomatis akan diterima juga ke universitasnya. Pelamar bisa memilih maksimum 12 universitas dan departemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments